24 April 2009

Apa Fungsi dari dua lubang hidung kita?

Beberapa hari yang lalu, aku mendapat email dari teman, isinya sih informasi mengenai fungsi dari 2 lubang hidung kita, juga mengenai terapi melalui hidung kita.

So, silahkan anda membaca dan simak email berikut ini, dengan harapan semoga bisa membantu dan bermanfaat.
Tetapi perlu diingat, bahwa sesutau yang cocok dengan seseorang belum tentu cocok dengan orang lain. Begitupun dalam suatu terapi, antara orang per orang tidak bisa disama ratakan.

Berikut adalah isi dari email tersebut:

"BOLEH DICOBA LHO..

Lubang Hidung Kita Ada Dua. Kita memiliki hidung berlubang disebelah kiri dan disebelah kanan, apakah fungsinya sama untuk menghirup dan membuang nafas?
Sebenarnya fungsinya tidak sama dan dapat kita rasakan bedanya: sebelah kanan mewakili matahari (mengeluarkan panas) dan sebelah kiri mewakili bulan ( mengeluarkan dingin).


Jika sakit kepala, cobalah menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafaslah melalui hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, sakit kepala akan sembuh.

Jika Anda merasa lelah, lakukan bolak-balik. Tutup lubang hidung sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Tak lama kemudian, Anda akan merasakan segar kembali.
Sebab lubang hidung sebelah kanan mengeluarkan panas, sehingga gampang sekali panas, Lubang hidung sebelah kiri mengeluarkan dingin.

Perempuan bernafas lebih dengan hidung sebelah kiri, sehingga hatinya gampang sekali dingin. Laki-laki bernafas lebih dengan hidung sebelah kanan, sehingga gampang sekali marah.

Apakah Anda ada memperhatikan pada saat bangun, lubang hidung sebelah mana yang bernafas lebih cepat ? Sebelah kiri atau kanan ? Jika lubang hidung sebelah kiri bernafas lebih cepat, Anda akan merasa sangat lelah. Tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan gunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, Anda akan merasa segar kembali dengan cepat. Cara tersebut boleh diajarkan kepada anak-anak, tetapi efeknya akan ebih baik diterapkan kepada orang dewasa.

Saya biasanya merasakan sakit kepala, dan rasanya nyeri. Kemudian saya berobat ke dokter dan beliau mengatakan ,"Anda akan sembuh jika berumah tangga!"
Dokter itu tidak bicara omong kosong. Apa yang dia sampaikan didukung dengan teori dan kesaksian.
Pada saat itu, setiap malam saya merasakan sakit kepala dan tidak dapat belajar. Saya makan obat, tetapi tidak dapat sembuh. Pada suatu malam. saya duduk bersemedi dan menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafas dengan lubang hidung sebelah kiri.. Dalam kurang dari satu minggu, sakit kepala saya sembuh. Saya teruskan melakukannya selama 1 bulan, sejak malam itu sampai sekarang , sakit kepala saya tidak kambuh lagi. Ini adalah yang saya alami sendiri. Saya beritahukan kepada orang lain, jika sakit kepala, boleh mencoba cara tersebut, sebab sangat efektif buat saya. Banyak orang pun telah mencoba dan berhasil. Ini adalah terapi alami, tidak seperti memakan obat dalam jangka panjang akan ada efek sampingnya.

Jadi kenapa Anda tidak mencoba?
Selalulah mencoba terapi perrnafasan ini, tubuh Anda akan merasa sangat tenang sekali (rileks)"


10 comments:

  1. Yg pasti,Allah menciptakan sesuatu pasti ada gunanya.Sesuatu yg bermanfaat boleh dicoba,asal yakin kalau kesembuhan datangnya hanya dari Allah.Thanks atas infonya pakd...Semangat trusss

    ReplyDelete
  2. Yups, betul sekali bro. Karena hanya Allah yang bisa menyembuhkan. Kita hanya berusaha.

    ReplyDelete
  3. tips yang bagus dan mencerahkan ini, mas ratno. layak kucoba dan kurekomendasikan buat keluarga. makasih share-nya.

    ReplyDelete
  4. @ sawali tuhusetya :
    Sama - sama pak, silahkan dicoba. Mudah - mudahan bermanfaat.

    ReplyDelete
  5. kebetulan aku rada lelah nih bro, dan coba tutup hidung kiri beberapa menit, nggak tau sugesti doang apa bukan, yg jelas gw ngerasa agak seger. ni mo coba lagi heheh...

    nice info.

    ReplyDelete
  6. @ Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 :
    Kamarin aku juga sempat mencoba bro, tapi belum bisa merasakan manfaatnya, habis hidung sebelah kiriku lagi mampet sih, hi...hi...

    ReplyDelete
  7. @ Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 :
    Kamarin aku juga sempat mencoba bro, tapi belum bisa merasakan manfaatnya, habis hidung sebelah kiriku lagi mampet sih, hi...hi...

    ReplyDelete
  8. wah.. beneran nih?? baru pernah denger.. hehehe, kapan2 coba ah.. biar inget gimana ya, save ke notepad ato bookmark ya :P

    ReplyDelete
  9. boleh juga nih untuk dicoba.. kok bisa beda gitu ya pria-wanita... sip2..

    ReplyDelete
  10. baru tau nie mas...
    ternyata seperti itu toh alasannya knpa perempuan cepat bgt hatinya dingin...

    ReplyDelete